Minggu, 26 Agustus 2007

Juventus

Setelah setahun tidak pernah menyaksikan pertandingan Juventus karena bermain di Serie B akibat terkena hukuman disebabkan kasus calciopoli (pengaturan skor), akhirnya minggu dinihari, menyaksikan pertandingan Juventus yang kembali bermain di serie A. Gak tanggung-tanggung, penampilan perdana melawan Livorno, langsung membuat kejutan dengan pesta gol yang banyak. Livorno pun disikat 5-1.

David Trezeguet dan Vincenzo Iaquinta menjadi pahlawan Juventus kali ini. bahkan Trezegol mencetak hatrick perdananya untuk musim ini. Mudah-mudahan Juventus dapat merebut kembali gelar scudeto dan dapat bertanding di zona champions. Sorry mafren, anak mudanya Juventini nih. he..he..he..

Forza Juventus, Hidup Juventini

Jumat, 24 Agustus 2007

BATTLE REALMS & TOEFL

Transkirp belum selesai, Surat keterangan lulus juga belum selesai. katanya sih setelah yudisium kedua (30 Agustus) baru bisa dibuat. Klo kek gini ceritanya, ngirim lamaran pun belom bisa. Ya jadi nganggur deh di kost.

Dari pada gak ada kegiatan, Mendingan belajar TOEFL deh, klo udah jenuh, capek dikit hidupkan komputer maen game "BATTLE REALMS". Tapi kok lebih banyak maen gamenya ya? He..he..he..

*Maaf, gambar buku TOEFL nya gak ada.

Rabu, 01 Agustus 2007

S. KOM

Sudah 2 bulan lebih Blog ini terlupakan. Dan sekarang, sudah mulai lagi nge-Blog dengan informasi gembira. 31 Juli 2007 sekitar jam 13.40 merupakan hari yang bahagia. Setelah berkutat selama 2 semester mengerjakan Skripsi "Sistem Pakar Berbasis Web Untuk Diagnosis Penyakit Ayam", Akhirnya pernyataan lulus oleh ketua penguji (Drs. Sri Mulyana M.Kom) terdengar indah dan melegakan hati. Gapapa lah lulus dengan revisi, yang penting lulus. Muka tebal, muka tembok, telinga panas, tenggorokan kering selama sidang, gak jadi soal yang penting lulus dari Ilmu komputer UGM. (Betul ko Pam "Median").

Sempat jiipeer juga sih setelah presentasi, Soalnya udah dikatakan salah konsep sama salah satu dosen penguji (Anifuddin Azis, S.Kom, M.Kom). Dalam pikiran "Waduh, bahaya ini kalau salah konsep. Bisa gak lulus". Ternyata itu hanya pikiran sesaat dan tidak menjadi kenyataan. Benarlah memang bahwa "Doa Adalah Senjata Sakti nan Pamungkas bagi orang-orang yang beriman dan Yakin". Syukur Alhamdulillah juga dapat dosen penguji yang baik (belum disebut : Aina Musdholifah, S.Kom, M.Kom), yang belum pernah terdengar gak meluluskan mahasiswa. Mungkin inilah cara Allah SWT mengabulkan doa, memberikan dosen penguji yang baik.

Klo dipikir-pikir dalam pembuatan sistem pakar, mana yang benar dan harus diutamakan "Apakah harus mengikuti aturan Sistem Pakar (penggunaan Operator AND dan OR serta CF)?" atau "Harus mengikuti aturan yang dianjurkan pakar walaupun berbeda konsep dengan aturan sistem pakar?". Sampe sekarang belum dapat jawaban yang pasti atas pertanyaan tersebut. Mungkin ini jugalah salah satu sebab kelulusan anak mudanya (perbedaan aturan pakar dengan aturan sistem pakar) yang membuat dosen jadi meluluskan. Klo selama riset dan pakar menganjurkan agar sistem yang dibuat sesuai aturan yang diinginkan, mo bilang apa lagi dosen penguji.

Jadi, salah konsep digunakan buat menjatuhkan mental dan menjadi sumber pertanyaan lain. Henry DP yang kasusnya sama persis juga lulus, la wong pakar menganjurkan kayak gitu mo gimana lagi ya kan. Tri Wahyu E (Kawan sekelas Kondor) kasus juga sama persis kesalahan konsep (aturan AND dan OR disatukan), lulus juga. Cuma Tri Wahyu E ini lebih beruntung, selama sidang skripsi ditemani seorang pakar yang Notabenenya seorang guru besar UGM bahkan professor. Klo kek gini ceritanya, Penguji pun jadi segan, gak berani bilang salah konsep. bilangnya masih diperdebatkan masalah disatukannya aturan OR dan AND ini. Ya, dapat Nilai A dia. Selamat Lah.

Btw, Semua anak D3 Ilmu Komputer USU yang melanjutkan kuliah di Ilmu Komputer UGM satu persatu dinyatakan lulus, dimulai dari Henry DP (17 Juli 2007) dari Kom D 2001, Arhandi Munandar S.Kom (19 Juli 2007) dari Kom A 2002, Tonni S.Kom (19 Juli 2007) dari Kom D 2000, Rahmad Husein Harahap S.Kom (30 Juli 2007) dari Kom A 2002, dan tentu anak mudanya Melfachrozi M S.Kom (31 Juli 2007) dari Kom A 2002. Selamat atas kelulusannya bukan kelen semua dan buat diri sendiri. He..he..he..

Yang lain masih menyusul, Iskandar tanggal 3 Agustus 2007 akan menjalani pertempuran pendadaran, Kak Anna Henry masih berjuang menyelesikan Skripsi. Lanjut terus ndor, ku doakanlah ko lulus, jangan jipper ko dengan nama dosen penguji yang namanya termasuk sebagai salah satu (Ada banyak di UGM) dosen penguji yang melegenda pernah gak meluluskan mahasiswa. Buat Kak Anna, jangan putus asa & tetap Semangat. Klo perlu bantuan, SMS atau telpon aja si Nandar. He..he..he..

Buat Pamili Median Ahmadi Putra, Pamela Fitri Yulian Dewi, dan adek-adek ku Seri Rahmadani dan Sri Ulina Br Pinem, Yang semangat kelen kuliah ya. Nyusul kami secepat mungkin, jangan lama-lama di UGM.